PEMILIHAN PUSTAKAWAN TELADAN TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2017

By wardi

Dalam rangka pembinaan SDM bidang perpustakaandan untuk memberikan penghargaan kepada pustakawan atas pengabdian dan jasanyaterhadap profesi pustakawan. Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi JawaTengah melalui Dana APBN (Dekonsentrasi) Tahun Anggaran 2017 pada tanggal 9 Mei2017, melaksanakan pemilihan Pustakawan teladan tingkat propinsi Jawa Tengah.Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan daya tarik dan pendorong bagi pustakawanuntuk selalu meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan di bidangperpustakaan.

Pemilihan Pustakawan Teladan Tingkat ProvinsiJawa Tengah Tahun 2017 bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Perpustakaan ProvinsiJawa Tengah Jalan Sriwijaya 29A Semarang dan di ikuti oleh 25 (dua puluh lima)Peserta Pustakawan se Jawa Tengah terdiri dari Pustakawan dari PerguruanTinggi, Perpustakaan Khusus, Perpustakaan Kab/Kota dan perpustakaan Provinsi.baik tingkat ahli maupun terampil dari lingkungan kerja masing-masing.

Sebagai Dewan Juri ditunjuk dari unsurPemerhati Perpustakaan Bpk. Luhur Wijjayanto,SE, MM, Dari BKD Prov. Jateng Bpk.Sodikin, S.Sos,M.Si, dari UNISULA Bapak Ahmad Hidayah, S.Hum, Sekretaris DinasKearsipan Dan Perpustakaan Ibu Narini, SH dan dari UNNES Drs. Eddy Prawoto,M.Si.

Dalam sambutan pembukaanya Kepala DinasKearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kabid. Pengembangan Perpustakaan Bapak Nugroho, SE, MM,menyampaikan ucapan selamat datang para peserta lomba selain sebagai ajanglomba Pustakawan, juga sebagai silahturahmi untuk meningkatkan pengetahuan dankompetensi.

Setelah melalui beberapa tahapan seleksimeliputi tes tertulis, wawancara dan presentasi kegiatan pemilihan pustakawanteladan tingkat propinsi jawa tengah menetapkan 3 (tiga) orang peserta sebagai Juara I,II dan III serta 3 (tiga) orangpeserta sebagai Juara Harapan I,II, dan III. berikut data Pustakawan BerprestasiTerbaik Propinsi Jawa Tengah tahun 2017:

1.DyahNugraheni, SS dari Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah (JuaraI)

 

2.Suwardi Kurniawan A.Md dari Dinas Arsip  dan Perpustakaan Kota Semarang (Juara II)

 

3.Budi Setyono, SIP dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap(Juara III)

 

4.Aflahah Nur Zakiyah dari Perpustakaan MAN 2 Banjarnegara (Juara harapan I)

 

5.Itmamudin, SS dari Perpustakaan IAIN Salatiga (Juara harapan II)

 

6.Wahyuni, S.I Pust dari dari SDN Kutowinangun 01 Salatiga (Juara harapan III)

 

Sebagaibentuk penghargaan untuk prestasi yang yang telah diraih dalam kegiatan pemilihanpustakawan teladan tingkat provinsi jawa tengah tahun 2017  ini Panitia memberikan hadiah berupa PiagamPenghargaan, Trhopy, dan Uang pembinaan yang diserahterimakan pada tanggal 18Juli 2017 bersamaan acara pembukaan Pameran Perpustakaan. KJhususuntuk Juara I (satu) tingkat propinsi berhak mewakili Propinsi Jawa Tengahuntuk berkompetisi di Kejuaraan Pustakawan Teladan di Tingkat Nasional diJakarta mewakili Pustakawan yang ada di Jawa Tengah untuk bersaing denganpustakawan dari berbagai propinsi di Indonesia yang diselenggarakan olehPERPUSNAS